138 Monopoly Terbaik dan Tercepat

Rossi Dan Lorenzo Komentari Permasalahan MotoGP Inggris

indomonopoly.com

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akhirnya ikut angkat bicara soal permasalahan hak penyelenggaraan MotoGP Inggris, yang saat ini dipegang oleh Circuit of Wales (CoW). Kepada Speedweek, keduanya sama-sama tak keberatan balapan di Silverstone atau Donington Park.

Donington Park menggelar GP Inggris sejak 1987 hingga 2009, yakni sebelum hak penyelenggaraan berpindah ke Sirkuit Silverstone pada tahun 2010-2014. Pada 2015, hak penyelenggaraan MotoGP Inggris jatuh ke tangan CoW dengan durasi lima tahun, dan uniknya, pembangunan lintasan CoW hingga kini belum juga usai.

Akibat masalah dana pembangunan, CoW sepakat menggelar MotoGP Inggris di Donington Park pada tahun 2015. Sayang, Donington Park dinilai tak lagi cocok untuk MotoGP, hingga CoW memutuskan untuk kembali memindahkannya ke Silverstone setidaknya sampai tahun ini. Kerancuan ini pun membuat masa depan MotoGP Inggris di ujung tanduk.

"Saya sangat menyukai Donington. Di masa lalu, Donington sangat bersahabat dengan saya. Tapi kami sudah lama tak pergi ke sana. Saya bahkan tak tahu bagaimana status sirkuit itu, atau apakah masih cukup baik untuk MotoGP. Tapi saya juga suka Silverstone. Jadi saya tak bisa memilih. Ini 50:50," ujar The Doctor.

"Silverstone salah satu sirkuit favorit saya. Lintasannya modern dan banyak penggemar datang. Donington juga spesial, begitu banyak bukit, jadi gaya lamanya terasa, juga bersejarah. Sirkuit ini menyenangkan dan unik. Silverstone lebih cepat dan lebih cocok untuk MotoGP. Lintasannya lebar, cepat dan lebih aman. Tapi saya takkan keberatan balapan di Donington," tutup Lorenzo.
Previous
Next Post »

138 MOnopoly Indonesia