138 Monopoly Terbaik dan Tercepat

Trump Meksiko Bayari Pembangunan Tembok Perbatasan

Bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump diketahui melakukan kunjungan ke Meksiko dan bertemu Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Hal itu diharapkan oleh jajaran Partai Republik sebagai kesempatan bagus untuk menekan Meksiko untuk mau membiayai tembok perbatasan yang dicanangkan sebagai janji Trump apabila terpilih menjadi presiden Amerika Serikat selanjutnya.

Menurut keterangan Presiden Pena Nieto, pertemuan mereka sama sekali tidak ada pembahasan terkait pembiayaan tembok perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

"Pada awal perbincangan kami, saya menyatakan secara jelas jika Meksiko tidak akan membiayai tembok tersebut," tulisnya di akun Twitter pribadi usai Trump menyelesaikan kunjungannya di Mexico City dan menuju Phoenix.

Namun begitu, cuitan Presiden Pena Nieto bertolak belakang dengan pidato Trump sesampainya di Phoenix.

"Meksiko akan membayar (biaya) tembok tersebut. Mereka masih belum tahu, namun pasti mereka membayar untuk tembok itu," kata Trump di Phoenix, seperti diberitakan Channel News Asia, kamis (1/9).

Berbicara di Phoenix, sang taipan juga menyinggung terkait rencana imigrasi termasuk deportasi imigran dengan catatan kriminal dan membatalkan perintah Presiden Obama dalam melindungi jutaan imigran tak berdokumen (ilegal).

Diketahui pertemuan ini terkesan mendadak dan tidak berlangsung lama. Kunjungan Trump dinilai sebagai upaya penilaian publik terhadap dirinya saat menyikapi isu antar negara.
Previous
Next Post »

138 MOnopoly Indonesia